Cara Membaca Pesan Whatsapp Tanpa Diketahui Oleh Pengirim Pesan



Ketika kita menggunakan Whatsapp pada versi terdahulu kita tidak bisa mengetahui apakah pesan yang kita kirimkan sudah terbaca oleh penerima pesan kita atau belum. Terkadang apabila lama tidak mendapat balasan kita mengira pesan yang kita kirim tidak sampai ke penerima sehingga kadang kita mengirim ulang pesan kita.

Sebagian pengguna Whatsapp sebelumya memberi saran agar disediakan fitur untuk mengetahui pesan yang dikirim sudah terbaca atau belum, dan setelah beberapa kali update maka Whatsapp akhirnya menyediakan fitur yang memungkinkan pengirim melihat bahwa pesannya yang sudah dikirim dibaca oleh penerima pesan. Berbeda dengan BBM yang menggunakan ikon huruf "D" untuk delivered dan "R" untuk read, maka Whatsapp menggunakan tanda centang untuk fitur tersebut. Pada awal pesan dikirim maka akan terlihat tanda centang yang berjumlah satu, ketika pesan itu sampai ke penerima maka centang itu menjadi berjumlah dua dan ketika pesan itu dibaca oleh penerima maka dua tanda centang tersebut akan berwarna biru. Fitur ini bisa dinikmati bagi anda yang sudah melakukan update terakhir untuk aplikasi whatsapp.

Namun dengan adanya fitur ini ada beberapa orang yang merasa tidak nyaman karena alasan tertentu dan tetap ingin tidak terlihat bahwa mereka sudah membaca pesan dari pengirimnya. Cara untuk membuat anda bisa membaca pesan tanpa ketahuan sang pengirim adalah, ketika ada pesan masuk melalui whatsapp anda dan anda ingin membacanya aktifkan mode "airplane mode" yang diwakili dengan lambang pesawat terbang. Cara mengaktifkan airplane mode bisa berbeda antara smartphone satu dengan yang lain, namun pada umumnya anda bisa masuk ke setting / pengaturan kemudian masuk ke network / jaringan. Setelah mode airplane aktif, buka aplikasi whatsapp anda dan silahkan membaca pesan yang sudah masuk.

Setelah anda sudah membaca semua pesan yang masuk, keluar dulu dari aplikasi Whatsapp dan baru kemudian non aktifkan mode airplane anda agar layanan data anda kembali aktif sehingga smartphone bisa digunakan kembali untuk melakukan panggilan telepon ataupun menggunakan layanan internet. Yang perlu dicatat ketika anda ingin melakukan trik ini, pastikan anda tidak membuka dulu aplikasi Whatsapp sebelum mengaktifkan mode airplane.

Trik untuk membaca pesan whatsapp tanpa ketahuan si pengirim ini hanya berlaku untuk percakapan antar pribadi saja, sedangkan untuk percakapan di dalam grup trik ini tidak berlaku. Semoga bermanfaat.

Share on Google Plus

About harringbone

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar