BBM Kini Bisa Digunakan Untuk Video Call


Smartphone Blackberry pernah menjadi ponsel terlaris di Indonesia karena mempunyai fitur layanan pesan Blackberry Messenger (BBM), namun setelah layanan BBM ini dibuka untuk platform lain penjualan Blackberry menurun drastis. Meskipun penjualan unit Blackberry mengalami penurunan tetapi layanan BBM tetap menjadi favorit bagi masyarakat di Indonesia walaupun jumlah penggunanya sedikit tergerus oleh layanan pesan lain. Dan kini layanan BBM memperbarui fiturnya sehingga BBM kini bisa digunakan untuk video call.

Konsep video call yang dimiliki oleh BBM ini sama seperti video call platform lain yaitu kedua belah pihak pengguna bisa berinteraksi dengan saling melihat wajah masing-masing di layar smartphone. Penggunaan video call ini tidak menggunakan pulsa namun dengan menggunakan layanan data internet.

Fitur video call di BBM ini akan terintegrasi ke BBM anda dengan cara Over The Air (OTA) secara otomatis sehingga anda tidak perlu melakukan update untuk mendapatkan kemampuan ini. Cara menggunakan fitur ini adalah dengan menekan ikon telepon yang ada di sisi kanan layar, setelah itu anda bisa memilih untuk menggunakan fitur video atau voice call.

Fitur ini sebelumnya sudah dapat dinikmati untuk pengguna BBM di wilayah Eropa dan Amerika Serikat dan kini tiba giliran pengguna BBM di wilayah Asia bisa menikmati fasilitas terbaru dari BBM ini. Menurut blog resmi dari Blackberry yang dihimpun oleh kompas.com dikatakan bahwa pihak Blackberry ingin memastikan fitur tersebut tidak mengalami masalah ketika dilaunching di wilayah Asia. Dan kini BBM bisa digunakan untuk video call atas banyak permintaan dari penggunanya.



























Share on Google Plus

About harringbone

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar