Cara Untuk Membuat Sinyal Android Menjadi Stabil

Pilihan jaringan yang ada di smartphone anda sekarang di antaranya EDGE, 3G dan 4G seringkali berubah-ubah apalagi bila anda sering berpindah dari satu lokasi ke lokasi lain. Jaringan yang sering berubah-ubah tersebut membuat kualitas sinyal yang kurang baik sehingga kadang membuat ponsel menjadi lemot dan baterai menjadi boros.


Berikut ada beberapa cara untuk membuat jaringan smartphone android anda menjadi lebih stabil sehingga tidak membuat baterai menjadi boros.

 Hidupkan smartphone Android anda, jalankan menu dialler (call) lalu tekan kode berikut *#*#4636#*#*. Tanpa harus menekan tombol call, pada layar smartphone akan muncul tampilan informasi berupa : Phone information, Battery Information, Usage Statistis dan Wi-fi information. Pilih “Phone information”

Dalam menu Phone Information akan tampil semua informasi mengenai IMEI, Phone Number, Netrork dan koneksi sinyal dalam smartphone Android anda. Termasuk didalamnya menampilkan kekuatan sinyal, lokasi, informasi koneksi data internet dan lain sebagainya.

Untuk menguji koneksi sinyal coba lakukan “run ping tes”, untuk mengganti koneksi jaringan dari ‘preffered” menjadi “only” pilih menu “set preferred network type”, tersedia banyak pilihan yang diinginkan WCDMA preferred, GSM Only (Edge, GPRS), WCDMA only (HSDPA,HSDPA+,3G), Global, LTE Only dan lain sebagainya.

Jika menginginkan Koneksi Jaringan Android di HSDPA – 3G maka pilih pengaturan di WCDMA only, begitu juga sebaliknya. Dan jika ingin mendapatkan Koneksi Jaringan Android 4G LTE yang lancar pilh, LTE only namun kendala pemilihan LTE Only ini kita tidak akan bisa menerima dan melakukan panggilan telepon dan SMS. Lalu Refresh dan tunggu beberapa saat maka jaringan kita akan diatur ulang.

sumber : arenalte





Share on Google Plus

About harringbone

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar