Inilah Cara Untuk Mempersiapkan Android Anda Sebelum Mudik


Lebaran sebentar lagi tiba, momen ini dimanfaatkan orang-orang untuk melakukan tradisi perjalanan mudik ke kota asal mereka masing-masing. Yang biasanya ditemui selama perjalanan mudik adalah kemacetan yang panjang dimana-mana. Tentunya kita sering bosan dalam menghadapi kemacetan tersebut. Namun kini ponsel android yang banyak sekali digunakan oleh masyarakat Indonesia bisa membantu mengatasi rasa bosan di saat-saat tertentu. Namun apabila kita tidak bisa memanfaatkan teknologi android dengan maksimal tentu saja kita tidak bisa menggunakannya untuk menemani perjalanan mudik anda. Inilah cara untuk mempersiapkan android anda sebelum mudik :

1. Aplikasi musik

Isi android anda dengan aplikasi pemutar musik dan tentu saja file dari lagu itu sendiri karena musik disebut-sebut sebagai salah satu terapi yang bisa membantu meringankan pikiran dan membuat tubuh menjadi santai.

Dikutip dari situs web Dailymail, musik mempengaruhi sistem saraf otonom. Fungsi saraf ini mengontrol gerakan tak sadar pada tubuh seperti detak jantung, tekanan darah, fungsi otak, dan sistem limbik yang mengatur emosi.

Saat irama lembut didendangkan, tekanan darah dan detak jantung melambat sehingga membantu kita bernapas lebih teratur. Otot tegang di sekitar leher, pundak, perut, dan punggung otomatis berkurang.

“Mendengarkan musik selama lebih kurang 25 menit per hari dalam 10 hari bisa mencegah nyeri punggung dan meningkatkan kualitas tidur,” kata ahli psikologi klinis dari Rumah Sakit Umum Salzburg, Austria, Franz Wendtner, dalam laman tersebut.

2. Aplikasi game

Selain musik, banyak orang juga suka bermain game dalam kesehariannya. Banyak game yang ditawarkan oleh android dan anda bisa mengunduhnya lewat Google Play Store.

Jika suka permainan sederhana bertema endless-runner, cobalah game seperti Lara Croft Relic Run, Into the Dead, atau Transworld Endless Skater.

Lain jika Anda lebih memilih permainan yang memutar otak. Game seperti The Walking Dead: No Man’s Land, Star Wars: Galaxy of Heroes, atau Subterfuge.

Namun ingat anda harus berhati-hati dalam mengunduh game yang ada karena banyak malware yang kini disusupkan melalui aplikasi dan game di play store sekalipun

3. Film

Selain untuk mendengarkan lagu, ponsel android anda juga bisa digunakan untuk menonton film, namun anda harus menginstall terlebih dahulu aplikasi untuk pemutar filmnya. Biasanya vendor dari ponsel sudah membekali android anda dengan aplikasi tersebut, namun apabila anda ingin varian lain bisa mengunduh aplikasi lain seperti MX Player di play store.

Setelah itu anda bisa memasukkan file film yang ingin anda tonton ke android anda, namun perhatikan ekstensi file film yang anda masukkan apakah support dengan aplikasi atau tidak. Biasanya ekstensi yang disupport berupa .mkv atau .mp4

4. E-book

Bagi anda yang menyukai buku, bisa juga memanfaatkan android anda untuk membaca buku, jadi anda tidak usah terbebani dengan beratnya buku dan khawatir buku anda rusak atau hilang. Caranya cari file ebook yang ada di forum-forum atau website yang menyediakan file tersebut lalu unduh dan masukkan ke dalam android anda.


5. TV

Sekarang android juga bisa digunakan untuk menonton tv lho, caranya cukup unduh aplikasi untuk menonton tv yang tersedia di play store dan install ke dalam android anda. Beberapa aplikasi bahkan bisa digunakan untuk menonton siaran tv luar negeri

Setelah mempersiapkan android anda sebelum mudik, jangan lupa untuk memeriksa daya baterai yang tersisa di android anda. Usahakan baterai terisi penuh sebelum melakukan perjalanan mudik, dan setelah itu jangan lupa bawa power bank untuk menambah daya baterai apabila tidak ada sumber listrik. Selamat mudik dan hati-hati di jalan.

Share on Google Plus

About harringbone

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar