Awas.. Lindungi Android Anda dari Malware Godless

image by wccftech.com
Perkembangan OS di android diikuti pula dengan perkembangan malware yang bisa menyerang android. Malware terbaru yang bisa menyerang android 5.1 ke atas dinamakan dengan Godless dimana malware ini bisa mengambil alih perangkat anda dan mengendalikannya secara remote, karena itu anda harus berhati-hanti dan melindungi android anda dari malware Godless ini.

Malware yang ditemukan oleh ahli keamanan cyber dari Trend Micro ini menatakan bahwa mayoritas OS android yang digunakan sekarang sudah terupdate menjadi 5.1 Lolipop sehingga malware Godless ini bisa menyerang mayoritas android anda.

Cara kerja dari malware Godless hampir sama dengan prinsip alat eksploitasi yang digunakan oleh para hacker, bahkan yang lebih parah malware ini juga mempunyai berbagai jenis alat untuk membobol celah keamanan sistem operasi yang mempunyai rooting framework. Godless yang disembunyikan dalam aplikasi ini, yang apabila sudah terunduh maka akan menyerang setelah layar smartphone anda dalam keadaan padam. Setelah itu Godless akan melakukan proses routing dan kemudian membuat file baru bernama “_image” dimana file ini tidak mudah untuk dihilangkan.

Yang berbahaya dari serangan malware ini adalah Godless bisa memasang berbagai aplikasi tanpa anda ketahui melalui sistem root Android anda dan kemudian mengendalikannya dari jarak jauh. Selain itu malware yang menurut tulisan Veo Zhang dalam Mobile Threat Analyst Trend Micro sudah menyerang lebih dari 850 ribu android di seluruh dunia ini mungkin bisa digunakan untuk mengambil data dan memata-matai android anda.

Cara untuk menghindarinya adalah dengan berhati-hati dalam mengunduh aplikasi dari Google Play Store sekalipun, menurut penelitian dari Trend Micro malware Godless ini sering ditemukan di aplikasi seperti senter WiFi dan beberapa salinan dari game yang populer. Maka dari itu lindungi android anda dari malware Godless ini dengan tidak mengunduh aplikasi yang mencurigakan.

Share on Google Plus

About harringbone

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar