Cara Mengirim File Dropbox Via Facebook Messenger


Layanan pesan yang dimiliki oleh media sosial terbesar Facebook ini terus mengalami pengembangan dari waktu ke waktu. Hal ini dimaksudkan agar layanan pesan ini bisa bersaing dengan layanan pesan lain yang sudah lebih terkenal di antaranya WhatsApp ataupun Blackberry Messenger. Layanan Facebook Messenger ini mempunyai kelebihan sendiri yaitu terintegrasi dengan aplikasi media sosial Facebook selain itu juga bisa untuk berkomunikasi berupa teks yang dapat disisipi ikon smiley foto dan video. Kini pada update terakhirnya, Facebook memfasilitasi dengan kemampuan mengirim file dokumen yang tersimpan di penyimpanan cloud yaitu dropbox.

Dengan adanya kemampuan tersebut mengirimkan pesan lewat facebook menjadi lebih lengkap karena anda bisa mengirimkan foto, video dan file lain. Selain itu itu kini anda tidak usah bingung apabila file anda tidak tersimpan di handphone dan anda ingin mengirimkannya ke orang lain karena anda dapat memanfaatkan layanan penyimpanan cloud. Namun hal ini hanya bisa dilakukan apabila anda sudah melakukan penyimpanan file yang akan anda kirim di dropbox.

Khusus untuk file yang berupa foto dan video, anda bisa langsung melihat preview dari file tersebut, namun untuk file dalam bentuk lain anda harus membuka aplikasi mobile dropbox untuk melihat preview dari file tersebut. Untuk dapat menikmati fitur ini anda harus menginstall aplikasi facebook dan mobile Dropbox versi terbaru pada smartphone anda, kabar baiknya fasilitas ini bisa dinikmati di platform Android dan iOS.

Berikut cara mengirim file lewat dropbox :
1. Buka aplikasi Facebook Messenger dan login dengan akun anda
2. Pilih kontak yang anda ingin kirim file
3. Apabila lewat komputer maka pilih add file
   

   kemudian akan muncul pilihan "choose file from your dropbox"
   Namun jika anda lewat smartphone maka pilih ikon titik tiga yang berada di ujung kanan
 
image by cnet.com
     kemudian pilih "open from dropbox"
4. Login ke dropbox dengan akun anda (anda harus punya akun dropbox terlebih dahulu)
5. Selanjutnya pilih file yang ingin anda kirim di dropbox dan tekan tombol kirim

Mudah bukan cara mengirim file yang ada di dropbox via facebook messenger?  Dengan menggunakan dropbox mengirim dan mengunduh file menjadi lebih mudah dan praktis.


















Share on Google Plus

About harringbone

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 komentar:

Posting Komentar